Syarat dan Ketentuan Transaksi Menggunakan Internet Banking BCA

Dengan berkembangnya teknologi kini transaksi keuangan non tunai menjadi pilihan terbaik untuk melakukan transaksi. Kini hampir semua Bank menggunakan layanan Internet Banking untuk memenuhi kebutuhan Nasabah yang menginginkan transaksi yang cepat, mudah dan efisien.

Salah satu Bank yang mengadopsi layanan Internet Banking tersebut adalah Bank BCA. Layanan yang disebut Internet Banking BCA ini memudahkan transaksi bagi semua nasabah BCA. Untuk bisa menggunakan fasilitas Internet Banking BCA terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran ID. Dan setelah terdaftar sebaiknya mengetahui syarat dan ketentuan yang diberlakukan ketika transaksi menggunakan Internet Banking BCA.

Syarat dan Ketentuan Transaksi Menggunakan Internet Banking BCA
Syarat & Ketentuan Penggunaan Internet Banking BCA

Syarat dan Ketentuan Transaksi Menggunakan Internet Banking BCA

Adanya syarat dan ketentuan transaksi setiap penggunaan Internet Banking BCA ini ditujukan untuk membantu para Nasabah mengetahui layanan ini. Dan untuk lebih jelasnya berikut beberapa syarat dan ketentuan transaksi menggunakan Internet Banking BCA.

- Setiap melakukan transaksi keuangan melalui IB BCA wajib memiliki KeyBCA

- Pengisian data yang benar dan lengkap sangat dibutuhkan untuk setiap melakukan transaksi menggunakan Internet Banking BCA

- Setiap transaksi sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput Nasabah

- Nasabah mempunyai kesempatan untuk melakukan pembatalan data dengan menekan tombol 'Cancel' atau 'Batal'

- Selain wajib memasukkan User ID dan PIN, Nasabah juga harus memasukkan nomnal angka yang dihasilkan dari KeyBCA sebagai tanda persetujuan atas instruksi transaksi keuangan yang dilakukan ketika menggunakan Internet Banking BCA

- Setiap informasi yang mendapat konfirmasi 'Submit' atau 'Kirim' dari Nasabah yang tersimpan dalam pusat data BCA merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah kepada BCA untuk melakukan transaksi yang dimaksud, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya

- Bank BCA menjalankan serta menerima setiap instruksi Nasabah sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan User ID, PIN dan KeyBCA.
Untuk itu pihak dari BCA tidak memiliki kewajiban untuk melakukan penelitian ataupun melakukan penyelidikikan keaslian maupun keabsahan atas kewenangan pengguna User ID, PIN dan KeyBCA atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud. Oleh karena itu instruksi tersebut dikatakan sah mengikat Nasabah dengan sebagaimana mestinya, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.

- Dalam waktu yang sama BCA akan langsung melakukan proses instruksi untuk setiap transaksi dengan tanggal efektif hari ini.
Jadi apabila Nasabah tidak bisa membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh Nasabah dengan menggunakan KeyBCA dan mendapat konfirmasi "Kirim" atau "Submit"

- Pembatalan menggunakan KeyBCA bisa dilakukan selambat-lambatnya pada 1 (satu) hari sebelum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.
Jadi apabila Nasabah melakukan transaksi dengan tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, maka Nasabah masih bisa melakukan pembatalan transaksi dengan mengotorisasi pembatalan melalui KeyBCA

- Setiap transaksi dengan tipe transaksi berkala atau tanggal hari yang akan datang maka transaksi Internet Banking BCA akan diproses setiap awal hari.
Dalam transaksi berkala, bila tanggal kedaluwarsa jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal efektif berkala yang sudah ditentukan maka transaksi tersebut tidak akan diproses pada hari tersebut.

- Jika melakukan transaksi transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri pada tanggal efektif transaksi jatuh pada hari libur bank, maka transaksi tersebut akan diproses pada hari kerja bank berikutnya

- Untuk transaksi transfer dana dalam mata uang berbeda akan menggunakan kurs Telegraphic Transfer (TT) yang berlaku di BCA

- Setiap instruksi dari Nasabah atas transaksi yang berhasil dilakukan akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi sebagai bukti transaksi

- Pemastikan bahwa saldo dalam rekening Nasabah mencukupi sebelum melakukan instruksi transaksi menggunakan Internet Banking BCA

- Pihak BCA berhak untuk tidak melaksanakan setiap instruksi dari Nasabah apabila saldo Nasabah tidak mencukupi

- Nasabah wajib dan bertanggung jawab setiap transaksi baik itu ketepatan dan kelengkapan instruksi.
Dan apabila terjadi ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan instruksi dari Nasabah maka pihak BCA tidak akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Informasi tentang syarat dan ketentuan setiap transaksi menggunakan Internet Banking BCA ini bisa dijadikan acuan semua Nasabah BCA yang memakai fasilitas Internet Banking BCA. Dan semoga informasi ini dapat mempermudah pemahaman tentang layanan Internet Banking BCA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Masa Aktif Kartu Flazz BCA & Cara Menonaktifkannya

Alamat Galeri Indosat Jakarta Selatan LENGKAP [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Daftar Alamat Western Union Jakarta Selatan

Daftar Lokasi Western Union Sidoarjo yang ada di Indomaret Sidoarjo (Telp WU)

Daftar Alamat Western Union Jakarta Timur [ Lokasi WU

Alamat Galeri Indosat Ooredoo Jakarta Utara [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Inilah Biaya dan Limit Kartu Kredit BCA Smartcash [ Keuntungan Kartu Smartcash