Persyaratan Buka Rekening BCA Dollar | Kelebihan & Keuntungan Tabungan BCA Dollar

Persyaratan buka rekening Tabungan BCA Dollar sebaiknya diketahui oleh para calon nsabah Bank BCA yang ingin membuat rekening Tabungan BCA Dollar. Karena dengan mengetahui persyaratan pembukaan rekening tersebut maka nantinya bisa mempermudah proses pengajuan pembukaan rekening Tabungan BCa Dollar baru.

Sekedar informasi bahwa Tabungan BCA Dollar adalah jenis tabungan dari Bank BCA yang khusus ditujukan bagi nasabah yang menginginkan transaksi lebih cepat serta kemudahan dalam melakukan transaksi valas atau mata uang asing. Seperti namanya yakni Tabungan BCA Dollar maka untuk mata  uang yang digunakan adalah mata uang asing berupa mata uang Dollar Amerika (USD) dan Dollar Singapura (SGD).

Persyaratan Buka Rekening BCA Dollar | Kelebihan & Keuntungan Tabungan BCA Dollar
Rekening BCA Dollar

Dengan memiliki Tabungan BCA Dollar maka nasabah tersebut bisa melakukan transaksi dengan menggunakan mata uang Dollar, baik itu untuk keperluan bisnis, wisata, ataupun investasi. Dan sebelum membahas tentang persyaratan buka rekening Tabungan BCA Dollar sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan keuntungan dari Tabungan BCA Dollar ini.

  • Kelebihan Tabungan BCA Dollar

Sebagai tabungan yang menggunakan mata uang asing untuk setiap transaksinya jenis tabungan ini memiliki beberapa kelebihan. Dan berikut adalah beberapa kelebihan dari Tabungan BCA Dollar tersebut.

- Menabung sambil Berinvestasi
Produk BCA Dollar ini menyediakan mata uang USD (Dollar Amerika) dan SGD (Dollar Singapura). Selain itu produk tabungan BCA Dollar ini juga bisa diakses menggunakan semua fasilitas BCA seperti ATM BCA, KlikBCA, m-BCA, SMS BCA, Layanan Info via SMS/Email dan Phone Banking (BCA by Phone)

- Lebih Praktis
Pemilik rekening Tabungan BCA Dollar akan memperoleh Kartu BCA Dollar yang dapat berfungsi sekaligus sebagai kartu identitas dan kartu ATM BCa

- Lebih Fleksibel
 ▪ Kemudahan melakukan transaksi di ATM BCA di seluruh Indonesia
 ▪ Dapat melakukan transaksi tunai di ATM BCA
 ▪ Dapat melakukan transaksi transfer sesama dan antar Bank melalui ATM BCA, m-BCA, KlikBCA dan Phone Banking (BCA By Phone)
                      Syarat Pembukaan Rekening Baru BCA TabunganKu
  • Keuntungan Tabungan BCA Dollar
Untuk keuntungan yang didapat oleh nasabah BCA Dollar sangat variatif dan berikut adalah beberapa keuntungan dari Tabungan BCA Dollar tersebut.

- Kartu BCA Dollar
Dengan menggunakan kartu BCA Dollar maka pengguna/nasabah dapat melakukan transaksi di semua ATM BCA yang ada di seluruh Indonesia.

- Kamudahan Setoran & Tarikan Banknotes
Dengan memiliki Tabungan BCA Dollar maka Anda bisa melakukan setoran maupun tarikan dengan menggunakan banknotes USD / SGD dengan kondisi 1:1. Sedangkan untuk batas limit tertentu disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

- Fasilitas e-Banking
Selain dapat melakukan transaksi melalui ATM BCA, Dollar BCA juga bisa mengakses internet banking BCA lainnya seperti KlikBCA, Mobile Banking (m-BCA), Phone Banking (BCA By Phone), dan SMS BCA. Fasilitas lainnya yang dapat digunakan adalah Layanan Info via SMS/email.

- Informasi Transaksi
Dengan menggunakan BCA Dollar maka informasi mengenai transaksi atas penggunaan rekening bisa didapat melalui SMS atau email. Untuk notifikasi transaksinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Persyaratan Membuka Rekening Tabungan BCA Dollar

Untuk bisa membuat rekening baru tabungan Dollar BCA sebaiknya memperhatikan beberapa prasyarat yang yang dipenuhi untuk bisa menjadi nasabah BCA Dollar. Berikut adalah beberapa persyaratan yang bisa dijadikan acuan untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening BCA Dollar baru.

- Tabungan Dollar BCA berlaku untuk nasabah perorangan yang telah berusia 21 tahun atau telah menikah
- Mengisi & menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening di atas materai
- Membawa dan menyerahkan dokumen sebagai berikut:
  * Identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  * NPWP
  * Bagi pemohoan Warga Negara Asing (WNA) wajib membawa Paspor/Kitas dan NPWP.
- Min setoran awal pembukaan rekening sebesar USD 100 atau SGD 200
- Biaya Adm bulanan 1 USD atau SGD 2

Note :
 ▪ Rekening BCA Dollar tidak tersedia fasilitas rekening gabungan (Join Account)
 ▪ Membawa dan menyerahkan berkas fotocopy dokumen identitas dengan memperlihatkan identitas asli pada saat pendaftaran rekening baru
 ▪ Apabila saldo tersisa USD atau SGD sebesar 0.00 selama 3 bulan berturut-turut maka rekening BCA Dollar secara otomatis akan ditutup.

Demikianlah informasi tentang kelebihan dan keuntungan dengan memiliki tabungan BCA Dollar. Selain itu bagi yang ingin membuka rekening baru Tabungan BCA Dollar sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai persyaratan buka rekening BCA Dollar yang ada di dalam artikel ini untuk mempermudahkan proses pembukaan rekening baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Masa Aktif Kartu Flazz BCA & Cara Menonaktifkannya

Alamat Galeri Indosat Jakarta Selatan LENGKAP [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Daftar Alamat Western Union Jakarta Selatan

Alamat Galeri Indosat Ooredoo Jakarta Utara [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Daftar Lokasi Western Union Sidoarjo yang ada di Indomaret Sidoarjo (Telp WU)

Daftar Alamat Western Union Jakarta Timur [ Lokasi WU

Inilah Biaya dan Limit Kartu Kredit BCA Smartcash [ Keuntungan Kartu Smartcash