2 Cara MUDAH Top Up / Isi Ulang E-Money Mandiri lewat Hp Andorid

Ketika berbicara tentang bagaimana cara melakukan top up atau isi ulang saldo kartu Mandiri e money tentu hal tersebut adalah informasi yang urgent bagi semua para pemegang kartu e-money  Mandiri. Informasi tentang cara isi ulang saldo e money ini diperlukan untuk membantu pemegang kartu e money yang mengalami kesulitan ketika akan melakukan top up pengisian saldo kartu.

Dengan adanya kartu uang elektronik (e money) sebagai penggantian transaksi non tunai ini telah membuat para nasabah atau non nasabah Bank Mandiri mendapatkan banyak kemudahan ketika menggunakan kartu e money tersebut. Kartu e money sendiri diterbitkan oleh Bank Mandiri dengan tujuan untuk mempermudah transaksi keuangan agar menjadi lebih praktis dan efisien.

2 Cara MUDAH Top Up / Isi Ulang E-Money Mandiri lewat Mandiri Online & Mandiri SMS
Cara Top Up e Money Mandiri

Sebagai pengganti transaksi keuangan non tunai, penyebaran dari kartu e money tersebut juga mulai dilakukan. Untuk itu kenapa setiap orang  yang membutuhkan kartu e money dapat mendapatkan kartu tersebut dengan mudah. Dengan harga kartu e-money yang beragam maka calon pembeli yang akan membeli kartu e money dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya. Perbedaan harga tersebut biasanya dikarenakan harga kartu e money dibedakan atas edisi atau desain dari kartu yang ada.

Setelah mengetahui sedikit informasi tentang kartu Mandiri e money, sekarang masuk ke topik utama yakni tentang cara top up / isi ulang dari kartu e money tersebut.

Cara Isi Ulang atau Top Up Kartu Mandiri e-Money 

Proses untuk melakukan pengisian saldo kartu e money sebenarnya bisa dilakukan melalui banyak cara, akan tetapi untuk pembahasan kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara top up saldo e money melalui Mandiri Online dan Mandiri SMS.

Cara Top Up Kartu e Money via Mandiri Online

Proses pengisian ulang atau top up saldo kartu e money melalui Mandiri Online ini bisa dilakukan dengan cara mengunjungi situs resmi dari Mandiri. Untuk bisa mengakses situs tersebut melaui hp Amdorid Anda maka bisa juga dengan langsung mengunjungi situsnya disini.

- Login ke Situs Mandiri Online
Setelah berhasil mengakses situs Mandiri Online  maka bisa langsung login ke situs tersebut dengan menggunakan akun email Anda

- Pilih Menu "e Money" 
Berikutnya lanjut dengan memilih menu "e Money" untuk mengaskes menu lainnya yang ada di Mandiri online

- Pilih Menu "Isi Ulang e-Money
Langkah selanjutnya untuk prose top up saldo e money bisa langsung pilih menu "Isi Ulang e money"

- Masukkan Data yang dibutuhkan
Setelah itu akan muncul form yang berisi tentang data-data yang dibutuhkan untuk melakukan proses isi ulang kartu e money tersebut. Form yang ada di situs tersebut berisi tentang sumber rekening, nomor kartu dan jumlah nominal saldo yang dibeli

- Lakukan Konfirmasi beserta Respon Code
Setelah pengisian data sudah dilakukan maka konfirmasi kembali nominal saldo yang akan dibeli dan masukkan "Respon code" yang didapat dengan menekan challenge code yang ada dilayar computer ke dalam token Mandiri internet

- Update Saldo
Proses terakhir adalah dengan melakukan update saldo. Update saldi e money ini bisa bisa dilakukan di HP Android yang memiliki fitur HP Android NFC. Namun apabila hp Android Anda tidak memiliki fitur tersebut maka perbaruan saldo e money bisa dilakukan di ATM Mandiri.

Cara Mengisi Saldo melalui Mandiri SMS

Proses isi ulang kartu e money berikutnya di Hp Andorid bisa dilakukan dengan melalui Mandiri SMS. Cara yang kedua ini tidaklah terlalu sulit dan dapat menggunakan ponsel aAdroid Anda. Dan untuk caranya bisa langsung ikuti tutorial berikut ini.

- Lakukan Panggilan *141*6#
Pertama lakukan panggilan dengan format *141*6# kemudian langsung klik Ok atau panggil (dial)

- Pilih Menu No. 5 Beli
Lanjutkan dengan melakukan pembelian top up saldo e money pada pilihan nomor 5 (lima)

- Pilih Menu No. 3 Top Up e-Money
Selanjutnya pilih menu "Top Up e Money" yang ada dipilihan nomor 3 (tiga)

- Masukkan Nomor Kartu e-Money
Setelah itu Anda bisa masukkan nomor Kartu Mandiri e money yang akan diisi (top up)

- Pilih Nominal yang akan dibeli
Pilih salah satu nominal saldo e money yang akan dibeli

- Masukkan PIN Mandiri SMS yang Diminta

Langkah terakhir setelah proses diatas dilakukan adalah dengan update saldo kartu e-money melalui ATM Mandiri. Atau bisa juga update melalui aplikasi Mandiri e-money isi ulang di HP Android yang sudah memiliki fitur NFC.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan proses transaksi isi ulang atau top up kartu Mandiri e money menggunakan HP Android?

Jadi apabila saldo e money Anda habis bisa melakukan pengisian saldo dengan mengikuti cara diatas. Dan semoga informasi tentang cara isi ulang saldo e money Mandiri ini bisa membantu dan bermanfaat dikemudian hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Masa Aktif Kartu Flazz BCA & Cara Menonaktifkannya

Alamat Galeri Indosat Jakarta Selatan LENGKAP [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Alamat Galeri Indosat Ooredoo Jakarta Utara [ Lokasi Gerai Indosat Ooredoo

Daftar Alamat Western Union Jakarta Selatan

Daftar Lokasi Western Union Sidoarjo yang ada di Indomaret Sidoarjo (Telp WU)

Daftar Alamat Western Union Jakarta Timur [ Lokasi WU

Inilah Biaya dan Limit Kartu Kredit BCA Smartcash [ Keuntungan Kartu Smartcash